Pimpinan DPRD Bandarlampung Dilantik

img

MOMEMTUM, Bandarlampung--Pimpinan definitif DPRD Kota Bandarlampung periode 2024-2029 resmi dilantik Rabu (23-10-2024).

Unsur pimpinan DPRD Kota Bandarlampung yang dilantik terdiri dari Ketua Bernas Yuniarta (Gerindra), Wakil Ketua I Sidik Efendi (PKS), Wakil Ketua II Afrizal (Nasdem) dan Wakil Ketua III Wiyadi (PDIP). 

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Peresmian Penganangkatan Pimpinan DPRD Bandarlampung.

Pengucapan sumpah jabatan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bandarlampung.

Pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lingga Setiawan.

Ketua DPRD Bandarlampung, Bernas Yuniarta mengaku akan menjaga kepercayaan masyarakat dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Menurutnya, masih banyak penilaian masyarakat terhadap DPRD yang belum mampu menjaring aspirasi masyarakat, dan belum mampu mengontrol kebijakan pemerintah.

"Tentu ini menjadi masukan kami. Kami meminta doa seluruh masyarakat Bandarlampung dan kerjasama dengan instansi bidang lainnya untuk mewujudkan DPRD Bandarlampung yang lebih baik," kata Ketua DPRD Bandarlampung, Bernas Yuniarta dalam sambutan perdananya.

Ia juga menyebutkan, DPRD Bandarlampung akan menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat dalam mengemban amanah.

Pjs Walikota Bandarlampung Budhi Darmawan juga berharap, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD Bandarlampung Periode 2024-2029, lembaga legislatif akan lebih baik.

"Semoga dikepemimpinan bapak-bapak bidang legislatif akan lebih baik. Semoga dapat mrngemban amanah lima tahun kedepan sesuai dengan harapan masyarakat," kata Budhi.

"Tentu saya juga mengharapkan kerjasama yang baik dengan pemerintah, terutama dalam mewujudkan keinginan masyarakat," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga menyuplik sambutan Presiden Prabowo Subianto. "Izin saya menyampaiakan dan mengingatkan, apa yang disampaikan Presiden Prabowo, yaitu kita harus kerja untuk rakyat!," tegasnya.

Dia mengajak, kepada DPRD Bandarlampung untuk dapat bekerja sama dan bekerja keras dalam mengabdi kepada masyarakat kota Bandarlampung.

"Tentu dapat mengambil kebijakan yang strategis," ujarnya.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Bandarlampung, Staf Ahli Zainal Abidin, Pjs Walikota Bandarlampung Budhi Darmawan dan instansi lainnya.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos