Anggota DPR RI dari Gerindra Salurkan 10 Hand Traktor kepada Kelompok Tani Tulangbawang

img
Anggota DPR-RI Komisi IV Partai Gerindra, Dwita Ria Gunadi menyalurkan bantuan 10 unit hand traktor kepada 10 kelompok tani di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Tulangbawang--Anggota DPR-RI Komisi IV Partai Gerindra, Dwita Ria Gunadi menyalurkan 10 unit hand traktor kepada 10 kelompok tani di Kabupaten Tulangbawang, Sabtu 26 Oktober 2024. 

Dwita Ria Gunadi didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Tulangbawang Aliasan, dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi Partai Gerindra.

Penyerahan bantuan 10 unit hand traktor dilaksanakan di ruang lingkup Dinas Pertanian (Dispertan) diterima langsung oleh masing-masing ketua Poktan  didampingi oleh Plt Kadispertan Nur Khasanah, Kabid Sapras Dipertan Andre.

Menurut Dwita, kedatangannya  di Tulangbawang diutus oleh Fraksi Gerindra di Senayan untuk menyerahkan bantuan alat mesin pertanian Kementerian Pertanian RI, kepada kelompok tani (poktan) di Tulangbawang.

"Ada 10 unit mesin pertanian berupa hand traktor roda dua, permintaan  pengajuan gapoktan, poktan, kami akomodir bantuan melalui Aspirasi Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra tahun 2024 yang telah disalurkan kepada 10 Gapoktan/Poktan dikabupaten Tulangbawang, alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh masing-masing Gapoktan/Poktan," terang Dwita Ria Gunadi.

Menurut Dwita, Provinsi Lampung menjadi salah satu penyumbang pangan terbesar, tingkat lima nasional dan sebagian pangan Lampung berasal dari Kabupaten Tulangbawang, artinya Tulangbawang sangat potensial.

"Nah kami fraksi Gerindra wajib mendorong dengan mengedukasi serta menampung serta memenuhi berbagai Aspirasi petani Lampung umumnya khususnya petani dikabupaten tulangbawang sehingga produktivitas hasil pertanian semakin baik, terciptanya ketahanan pangan nasional, petani sejahtera," harapnya.

Oleh sebab itu Dwita menghimbau agar Gapoktan maupun poktan dapat mempergunakan Hand Traktor bantuan tersebut dengan baik sesuai kebutuhan masing-masing petani penerima manfaat.

"Bantuan ini bentuk perhatian fraksi Partai Gerindra, sebagai tujuan mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan petani, saat ini kita sedang menghadapi cuaca kering saya berharap petani tetap mengaefektifkan lahan pertanian dengan melihat peluang tanam sehingga tidak terjadi kekosongan lahan," ingatnya.

Di tempat yang sama plt Kadis Pertanian Nur Khasanah, mengucapkan terima kasih atas perhatian fraksi Gerindra yang telah menyalurkan alat mesin pertanian, berupa 10 unit hand traktor kepada 10 Gapoktan dan Poktan Tulangbawang.

"Alhamdulilah, saya mewakili Gapoktan dan poktan penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada ibu Dwita Ria Gunadi dan fraksi Partai Gerindra, yang telah menyalurkan bantuan Aspirasi, insya allah dengan bantuan hand traktor kedepan peningkatan produktivitas petani dikabupaten tulangbawang semakin meningkat," paparnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos