Descatama: Pemuda Berperan sebagai Subjek Pembangunan

img
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Descatama Paksi Moeda

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemuda berperan penting sebagai subjek pembangunan nasional dan daerah.

Karena itu, pemuda diminta untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan. Khususnya di Lampung.

Salah satunya menyukseskan program Sustainable Development Goals (SDGs) seperti pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan hingga memastikan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Begitu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Descatama Paksi Moeda saat diwawancarai, Minggu (27-10-2024).

"Keberadaan pemuda sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pembangunan. Salah satunya dengan program SDGs yang merupakan agenda global," kata Desca memaknai Hari Sumpah Pemuda 2024.

Dia mengatakan, Dispora terus berkomitmen untuk penyediaan wadah sebagai tempat untuk mendukung peningkatan potensi diri para pemuda yang ada di Provinsi Lampung. 

Terlebih, menurut dia, pemuda butuh wadah untuk menggali potensi yang terpendam, hingga bisa dioptimalkan menjadi kekuatan dalam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.

Untuk itu, dia menyebutkan, generasi muda harus memiliki karakter seperti integritas, kapasitas intelektual hingga keahlian untuk dapat bertahan dan mewujudkan mimpi masa depan di tengah pesatnya globalisasi. 

"Generasi muda bangsa ini harus mampu menjawab berbagai peluang dan tantangan. Baik masa kini maupun yang akan datang," tegasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos