Jokowi Dijadwalkan Hadiri HPN di Padang

img
PWI Pusat beserta Gubernur Irwan Prayitno beraudiensi dengan Mensesneg Pratikno guna matangkan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo pada HPN 2018.Foto:Istimewa

Harianmomentum.com--Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Sumatera Barat pada 8--9 Februari 2018.

 

"Ya jadwalnya seperti itu," kata Panitia HPN yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Mhd Ihsan, di Jakarta, Selasa (16/1).

 

Pagi ini, menurut dia, Gubernur Irwan Prayitno beserta sejumlah staf dan Ketua PWI Pusat Margiono audiensi dengan Mensesneg Pratikno.

 

"Pertemuan itu, guna mematangkan rencana kunjungan kepala negara ke Padang pada puncak HPN," kata Ihsan.

 

Dalam pertemuan tersebut, Mensesneg menyebut Presiden Joko Widodo akan ke Padang pada 8 dan 9 Februari 2018. 

 

Selain menghadiri acara para wartawan itu, Presiden juga akan meninjau dan meresmikan beberapa proyek.

 

Menurut Ihsan, kehadiran presiden di acara HPN harus dimanfaatkan oleh daerah setempat untuk pembangunan.

 

Mensesneg juga berpesan agar gubernur dan PWI menyiapkan acara sebaik-baiknya, sehingga kehadiran kepala negara membawa manfaat bagi rakyat, baik yang ada di Padang maupun dari daerah lainnya.

 

Jokowi--sapaan akrab Presiden--sudah beberapa kali ke Sumatera Barat dalam sejumlah kegiatan. Setiap perayaan HPN presiden selalu datang, kecuali HPN di Batam. 

 

"Saat itu, yang hadir Pak Jusuf Kalla," ujar Ihsan.

 

Terkait persiapan kegiatan itu, Ketua PWI Sumbar Heranof mengatakan sudah hampir rampung. "Tinggal menghitung hari pelaksanaannya saja," kata Heranof yang juga diamini Humas Pemprov Sumatera Barat, Jasman.

 

Jasman menyebutkan persiapannya sudah hampir selesai. "Kita mulai hitung mundur," kata Jasman yang hadir dalam pertemuan dengan Mensesneg itu.

 

Kegiatan HPN 2018 akan dihadiri ribuan wartawan dari seluruh Indonesia. (red/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos