IGTKI-PGRI Rakor di Pesawaran

img
Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi. (Foto: Ist).

Harianmomentum.com - Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Gurus Republik Indonesia (PGRI) kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menggelar rapat tiga bulanan di Kabupaten Pesawaran, Jumat (19/1/2018).

 

Hadir pada acara itu, Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdayanti, Ketua IGTKI Pesawaran Silastri, dan perwakilan pengurus IGTKI se-Pesawaran.


Dalam sambutannya, Nanda Indira mengatakan, bergabungnya guru-guru TK dalam satu ikatan yaitu IGTKI-PGRI, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme para guru TK. Karena ada kesempatan bertukar pengalaman dan pikirian dengan para pendidik lainnya.


Menurut dia, meningkatkan mutu pendidikan, dibutuhkan guru yang berperan multifungsi yaitu sebagai fasilitator, motivator, agen perubahan, konselor, sekaligus administrator.


"Kami berharap rakor menghasilkan keputusan-keputusan yang positif bagi perkembangan pendidikan anak usia dini. Sekaligus menjadi penyemangat para pendidiknya," katanya.


Anak usia dini merupakan periode perkembangan penting dalam kehidupan manusia, baik kecerdasan maupun kecakapan psikis. Periode ini merupakan usia emas anak untuk tumbuh dan berkembang lebih baik, katanya. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos