Lambar Berpotensi Kembangkan Pariwisata

img
Sejumlah warga Kabupaten Lampung Barat menunjukkan kupon jalan sehat Arinal-Nunik. Foto:ist
Harianmomentum.com - Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memiliki potensi besar dalam pengembangan sektor pariwisata.

"Industri pariwisata dapat menghasilkan manfaat ekonomi yang akan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Makanya sangat dibutuhkan langkah dan program pemerintah agar bisa menjadikan Lambar sebagai kawasan destinasi wisata," kata Yoan (21) warga Sekincau kepada Tim Media jaringan Arinal Berkarya, Sabtu 20/01/18).

Yoan revisi, saat ini di Kabupaten Lampung Barat minim dengan program wisata buatan. Memang ada beberapa wilayah di Lambar menjadi daerah tujuan wisata, namun perlu pengelolaannya yang lebih komersil (mahal). 

?


"Bentuk partisipasi warga adalah agar pemerintah yang ada untuk pemberdayaan semua sektor pembangunan, jika sudah tersedia, maka tinggal kemauan pemerintah yang dinanti warganya," kata Yoan. 

Ia menambahkan, ke depannya ada multiplayer effect dalam segala sektor, satu program diutamakan dengan gelontoran dana tidak terbatas seperti pemberdayaan kawasan untuk dieksploitasi dengan seoptimal mungkin. 

"Tangan dingin pemerintah dan dukungan masyarakat akan lebih deras dan lebih mensejahterakan masyarakatnya," tandasnya.(rls/red)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos