Tim Forensik Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Wayhalim

img
Tim Puslabfor Mabes Polri di lokasi bekas Pasar Wayhalim Bandarlampung yant terbakar beberapa waktu lalu. Foto: Agung Candra.

Harianmomentum.com - Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, Kamis (25/1/18), tiba di Bandarlampung untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Wayhalim.


Kepala Tim Puslabfor Mabes Polri Kompol Denny menyampaikan, saat ini pihaknya masih dalam tahap penyelidikan. Jadi belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios dipasar itu. "Masih belum dapat kita pastikan kesimpulannya," ujarnya.


Didampingi petugas Inafis Polresta Bandarlampung, tiga petugas Puslabfor Mabes Polri melakukan pengecekan di atas puing-puing sisa kebakaran. Mereka juga mengambil bongkahan arang sisa kebakaran yang melanda pasar tersebut. Sample arang itu akan dibawa ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut. "Hasilnya akan kami ungkap secepatnya," ujarnya.


Sebelumnya, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono juga belum dapat memberikan keterangan secara pasti terkait asal mula kebakaran terjadi. 


"Kami juga sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor. Kalau sudah ada hasilnya, baru bisa kita sampaikan," jelas Murbani. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos