Kapolres Tanggamus Ajak Wartawan Pringsewu Jaga Suasana Kondusif

img
Kaplores Tanggamus AKBP. Alfis Suhaili beraudensi dengan jajaran wartawan di Pringsewu. Foto: Sulistiyo


Harianmomentum.com--Kapolres Tanggamus AKBP. Afis Suhaili meminta jajaran wartawan yang bertugas di Kabupaten Pringsewu menyajikan berita secara obyektif. Terlebih menjelang pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak, 27 Juni 2018.    

“Warwatan harus aktif menciptakan dan menjaga suasana kondusif, jelang pilkada serentak. Sajikan berita secara obyektif dan hindari berita yang bisa memicu kebencian atau meresahkan masyarakat,” kata kapolres saat audensi dengan para wartawan di Kabupaten Pringsewu. 

 

Audensi dengan puluhan wartawan dari berbagai organisasi profesi itu berlangsung di Kafe Batok Pring, Sabtu (27/1).

Menurut kapolres, wartawan dan medi adalah mitra kerja kepolisian dan pemerintah, terutama dalam memberikan informasi pembanugunan, sekaligus sosial kontrol.

"Sebagai mitra kerja kepolisian dan pemerintah, wartawan punya kewajiban ikut mensukseskan program pembangunan di segala bidang, khususnya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Kapolres berjanji, agenda audensi tersebut dapat digelar minimal tiga bulan sekali. Tujuannya sebagia sarana peningkatan koordinasi dan sinergisitas pelaksanaan program kerja, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

 

“Audensi ini harus lebih sering dilakukan, minimal tiga bulan sekali, untuk mempererat sinergisitas dan koordinasi pelaksanaan program kerja, mensukseskan pembangunan,” jelasnya.

Turut dalam audensi tesebut, sejumlah pejabat Polres Tanggamus, diantranya: kasat intel, kasat reskrim, kasat lantas, kabagops dan seluruh kapolsek di wilayah Kabupaten Pringsewu. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos