BPBD Tanggamus Imbau Masyarakat Waspada

img
ilustrasi. Foto: net

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan, untuk meminimalisir dampak negatif dari kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanggamus Adi Nugroho mengatakan, saat ini cuaca dalam kondisi ekstrim yang bisa memicu terjadinya bencan banjir dan angin puting beliung juga tanah longsor. 

 

“Sekarang ini cuaca ekstrim, bisa memicu terjadi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Karena itu, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan,” kata Adi pada harianmoemtum.com, Rabu (31/1).

Guna meminimalisir dampak negatif dari kemungkinan terjadinya bencana, dia mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di ruang terbuka, seperiti: kawasan pantai, tanah lapang, pinggir tebing dan kawasan hutan. Terutama pada wilayah-wilayah rawan bencana.   

Kepada para nelayan, dia juga meminta untuk lebih memperhitungan faktor cuaca sebelum pergi melaut. 

 

“Nelayan hendaknya lebih matang memperhitungkan faktor cuaca sebelum melaut. Kita juga minta masyarakat segera melapor ke aparat terdekat,jika terjadi bencana. Sehingga tim BPBD bisa cepat turun memberikan bantuan,” harapnya. (day)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos