Driver Gojek Tangkap Pencuri Handphone

img
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono. Foto. Agung Candra

Harianmomentum.com — Puluhan driver Gojek menangkap Gandi (20) warga Sumatera Selatan, pelaku yang diduga telah mencuri handphone (Hp) milik rekan mereka bernama Rizki Ilyas. Gandi ditangkap di Jalan Sultan Agung, Bandarlampung, Kamis (1/2/17) sekitar pukul 11.00 WIB.


Gandi sempat menjadi bulan-bulanan para driver Gojek yang kesal terhadap perbuatan pelaku. Untungnya, petugas dari Polsek Kedaton segera datang untuk mengamankannya.


Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono membenarkan penangkapan tersebut. “Sudah kita lakukan pengamanan terhadap pelaku,” ujar Haro saat diwawancarai, Kamis (1/2/18).


Pelaku mencuri Hp korban di warung internet (warnet) Victoria, Kamis pagi (1/2/18). "Pelaku diduga melakukan pencurian satu unit smartphone milik driver Gojek," ungkap Harto.


Selain Gandi, petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone Xiomi milik korban.


“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kedaton, dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.


Dijelaskan, peristiwa berawal saat korban Rizki bersama rekannya, Agung sedang asik bermain game online di warnet Victoria, Jalan Hayam Wuruk, Tanjungagung Raya Kedamaian, Bandarlampung, Rabu malam (31/1/18). Saat itu juga, pelaku berada di lokasi yang sama.


Karena kelelahan, pada pagi harinya, Kamis (1/2/18), merekapun berbaring dan tertidur lelap. Saat terbangun, korban terkejut lantaran Hp digenggaman lengannya telah lenyap.


Akhirnya, dibantu dengan rekan-rekan seprofesinya (para driver Gojek), korban berhasil melacak pelaku. Korban menduga, pelaku telah beberapa kali melakukan pencurian serupa di warnet tersebut. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos