Wujudkan Kalianda BISA, Tiga Instansi Laksanakan GEBER Jumat

img
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lamsel bersama aparat Kecamatan Kalianda dan Diperkim membersihkan lingkungan di kawasan Dermaga Boom. Foto:boby

Harianmomentum.com--Menciptakan dan menjaga lingkungan bersih, rapi dan nyaman, menjadi salah prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selantan (LamseL), khususnya di Kecamatan Kalianda sebagai ibukota kabupaten setempat.

Terkait hal tersebut, aparatur Kecamatan Kalianda bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) serta Dinas Perumahan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Lamsel, melaksanakan program Gerakan Bersih (GEBER) Jumat, (2/2). Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan Dermaga Boom, Kalianda.

Camat Kalianda Erdiyansyah mengatakan, program GEBER merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 

 

“Ini program rutin tiap Jumat yang sudah kita laksanakan sejak tahun lalu. Kali ini, kita libatkan Sat Pol PP dan Disperkim untuk pelaksanaanya,” kata Erdiayansah.

Dia menerangkan, program GEBER bertujuan mewujudkan lingkung Kota Kalianda menjadi BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman). 

 

“Bukan hanya lingkungan kawasan Dermaga Boom ini yang menjadi sasaran GEBER. Masjd juga kita bersihkan. Termasuk menertibkan lapak pedagang buah dan sayuran, di area pintu masuk kawasan dermaga,” terangnya.

Menurut dia, sebelum dilakukan penertiban, terlebih dahulu diberikan imbaun kepada para pedagang agar tidak membuka lapak di area pintu masuk kawasan dermaga tersebut .

“Bukan hanya GEBER, kita juga mengajak masyarakat melalui para kepala desa dan lurah untuk menghidupkan kembali kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, setiap hari Minggu,” jelasnya.(bob)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos