Kas Komar Tinjau Latihan Prajurit di Padangcermin

img
Kepala Staf Korps Marinir (Kas Komar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin saat memberikan pengarahan pada depan prajurit di Pantai Caligi Teluk Ratai Pesawaran, Provinsi Lampung.Foto:ist

Harianmomentum--Kepala Staf Korps Marinir (Kas Komar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin meninjau lokasi latihan pemantapan Komandan pleton, Karu dan Kasi satuan Tempur Brigif-3 Marinir 2017 di Pantai Caligi Teluk Ratai Kecamatan Padangcermin Kabupaten Pesawaran.

 

Kas Komar berseta rombongan, Selasa (11/4), meninjau peserta latihan terlebih dahulu mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh Danpuslatpur (Komandan Pusat Latihan Pertempuran) Letkol Mar Nandang Permana Jaya mengenai mekanisme latihan di Poskolat Pantai Caligi.

 

Lattap (Latihan Pemantapan) melibatkan empat satuan dari Batalyon Infanteri Marinir di bawah Brigif-3 yang dipimpin Danpuslatpur Marinir-8 Teluk Ratai Letkol Marinir Nandang Permana Jaya.

 

Dalam kunjungan pelatihan sejak 8 sampai dengan 17 April itu, Kepala Staf Korps Marinir melihat langsung rangkaian kegiatan latihan yang salah satunya adalah materi "Raid Amfibi" yang dilakukan prajurit Btigif-3 Marinir di Pantai Caligi, Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Kas Komar juga meninjau keahlian para Danton dalam menyampaikan perintah operasi kepada bawahannya. Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di jajaran Korps Marinir itu memberikan arahan kepada para peserta Lattap agar senantiasa mengasah naluri tempur prajurit dan harus menguasai ilmu pertempuran yang dimiliki oleh Korps Marinir. 

 

Selain itu, Brigjen TNI (Mar) Hasanudin juga berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan latihan agar selalu semangat dan berlatih dengan sungguh-sungguh dengan mengutamakan keselamatan, sehingga tercapai hasil yang maksimal.

 

Target latihan yang dibuka Letkol Mar Nandang Permana Jaya itu untuk memantapkan dan meningkatkan ketrampilan komandan lapangan se tingkat Danton, Karu dan Kasi Brigif-3 Marinir agar mampu menjadi prajurit yang tangguh dan cakap dalam penguasaan materi taktik tempur operasi amphibi maupun taktik operasi darat, baik secara teknis maupun taktis, sehingga dapat diaplikasikan di kesatuan.

 

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan melihat fasilitas Batalyon Infanteri-7 Marinir dan Pusat Latihan Pertempuran Marinir.(Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos