AMKTRT Dukung Densus 88

img
AMKTRT menyatakan sikap mendukung upaya kepolisian mencegah dan memberantas aksi terorisme dan radikalisme.

Harianmomentum.com--Aliansi Masyarakat Kotaagung Tolak Radikalisme dan Terorisme (AMKTRT), menyatakan sikap tegas menolak segala macam bentuk gerakan yang memicu perpecahan umat beragama. 


Pernyataan tegas itu disampaikan Ketua AMKTRT Ustadz Suryo, terkait penangkapan M.Jefri oleh  tim Densus 88 Anteror Polri.  Warga Pasar Madang Kabupaten Tanggamus itu, tewas setelah ditangkap Densus 88 di Indramayu, Jawa Barat atas dugaan pelaku terorisme. 


“Kami menolak keras paham radikal dan teroris, karena sudah jelas jaringan itu tidak mengakui kedaulatan NKRI dan Pancasila,” kata Suryo saat jumpa pers di Aula Kantor Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kotagung, Senin (19/2). 


AMKTRT juga mendukung dan percaya kepada kinerja profesionalisme Polri melalui Densus 88, dalam mencegah dan memberantas jaringan radikal dan teroris. 


“Kami juga meminta seluruh pihak untuk tidak memanfaatkan peristiwa wafatnya M. Jafri untuk kepentingan tertentu, karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan putranya,” imbaunya. 


Jumpa pers itu juga dihadiri pihak keluarga almarhum M. Jefri dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat Juman ADH. (day/zal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos