Parosil-Hasnurin Hadiri Musrenbang Kecamatan Batuketulis

img
Musrenbang Kecamatan Batuketulis. Foto. Lemi.

Harianmomentum.com - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, bersama wakilnya, Mad Hasnurin menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batuketulis di kantor kecamatan setempat, Selasa (20/2).


Menurut Parosil, musrenbang merupakan forum para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan.


Selanjutnya, kesepakatan itu diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di kecamatan yang dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten.


"Pelaksanaan musrenbang ini lebih cepat dari tahun sebelumnya. Tujuannya agar proses musrenbang di kabupaten bisa dipercepat," katanya.


Menurutnya, musrenbang kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaannya tidak terbatas pada musrenbang, tetapi ada sejumlah proses yang harus diikuti masyarakat.


Hasil musrenbang yang terdokumentasi dalam RPJM merupakan cikal bakal usulan untuk bisa didanai dari berbagai sumber, seperti APB, APBD kabupaten atau provinsi, APBN, bahkan dana pembangunan yang menggunakan dana pihak ketiga. (lem).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos