Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Tas Diparkiran

img
Kapolsek TBS Kompol Listiyono Dwi Nugroho saat diwawancarai dikantornya. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Petugas Kepolisian Resor (Polsek) Telukbetung Selatan mengamankan Rudi (40), lantaran kedapatan mengambil sebuah tas yang tertinggal di sepeda motor korban Natan (18) saat berada diparkiran.

 

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho menuturkan, Rudi diamankan sesaat usai melakukan aksinya di Jalan Ikan Tongkol, Jumat (23/2/18).

 

“Kita dapat laporan dari masyarakat. Setelah kita selidiki, diketahuilah bahwa pelaku tersebutlah (Rudi) yang mengambil tas milik korban,” kata Kompol Listiyono saat diwawancarai di kantornya, Minggu (25/2/18).

 

 Listiyono menjelaskan, kejadian berawal saat korban tidak sengaja meninggalkan tas di sepeda motor yang diparkirkannya.

 

Tas korban ditaruhnya di atas jok motor. Korban langsung pergi tanpa membawa tas tersebut,” terangnya.

 

Kemudian, lanjut dia, datanglah Rudi yang kebetulan sedang lewat. “Karena pelaku melihat tas itu tidak ada pemiliknya. Akhirnya dibawalah pergi,” jelasnya.

 

Untungnya, juru parkir diareal tersebut melihat kejadian itu dan segera melaporkan ke pihak berwajib.

 

“Tukang parkir yang melihat kejadian itu melapor. Anggota kita segera ke lokasi dan mengamankan pelaku,” jelasnya.

 

Diketahui, dalam tas korban berisi dompet yang didalamnya terdapat surat-surat berharga dan uang tunai senilai Rp1 juta.

 

Kerenanya, Listiyono mengimbau, agar masyarakat tidak meninggalkan barang disembarangan tempat.

 

“Jangan meninggalkan barang di atas motorlah, walaupun hanya sebentar. Terkadang orang yang tidak niat mencuri, karena ada kesempatan jadi mencuri,” jelasnya.

 

Sedangkan, lanjut dia, bila masyarakat melihat ada barang sesorang yang tertinggal ataupun terjatuh, segeralah mencari pemiliknya atau diserahkan ke petugas.

 

“Bagi yang melihat ada barang sesorang tertinggal, segeralah cari pemiliknya, atau berikan ke satpam maupun petugas lain yang dapat bertanggung jawab, bukan malah dibawa pulang ke rumah,” tuturnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos