Sebar Hoax Soal PDIP di Facebook, Budi Setiawan Ditangkap

img
Waka Polda Lampung Brigjen Angesta Ramona Yoyol. Foto. Agung Candra.

Harianmomentum.com - Tim Cyber Polda Lampung meringkus pelaku penyebar ujaran kebencian atau berita bohong (hoax) yang ditujukan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di media sosial (medsos) Facebook.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianmomentum.com, pelaku bernama Budi Setiawan. Pelaku diamankan di Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (27/2/18) dini hari. Pelaku diduga merupakan seorang kader partai biru di Lampung.


Waka Polda Lampung Brigjen Angesta Ramona Yoyol membenarkan penangkapan tersebut. “Ia benar, dia kita amankan. Tapi masih dalam pemeriksaan,” Kata Waka Polda saat diwawancarai di Mapolda Lampung, Selasa (27/2/18).


Namun, Waka Polda enggan memberi keterangan lebih terkait penangkapan tersebut. Dia tidak menyanggah dan juga tidak pula membenarkan bahwa pelaku merupakan kader salah satu Parpol berwarna biru.


“Yang jelas, dia (pelaku) kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kita tidak mau masuk keranah politik,” terangnya.


Sebelumnya, para kader PDIP Lamsel datang ke Mapolda untuk melaporkan salah satu akun sosial Facebook yang diduga telah menyebarkan isu yang mengandung ujaran kebencian yang dianggap merugikan partai berlambang moncong putih tersebut, Senin (26/2/18). Belakangan diketahui bahwa akun penyebar hoax tersebut milik Budi Setiawan kader salah satu parpol biru. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos