Hari Ini, Presiden Lantik Mantan Kapolda Lampung Jadi Kepala BNN

img
Deputi Penindakan KPK Irjen Heru Winarko./ist

Harianmomentum.com--Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Kamis (1/3) di Istana Negara, Jakarta. Nama mantan Kapolda Lampung Irjen Heru Winarko menjadi yang terpilih menggantikan Komjen Budi Waseso (Buwas).

 

Menurut seorang narasumber yang enggan disebut namanya, Presiden Jokowi telah meneken keppres pengangkatan Heru Winarko sebagai Kepala BNN. “Besok (Heru) dilantik. Keppres sudah ditandatangani,” ujar narasumber tersebut, Rabu (28/2/2018).

 

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan pelantikan akan dilaksanakan pada 1 Maret 2018. “Tapi enggak tahu siapa yang dilantik,” ujar Bey.

 

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi sebelumnya memperkirakan Presiden Joko Widodo akan memutuskan nama pengganti Kepala BNN Komjen Budi Waseso yang memasuki pensiun pada Maret 2018, Rabu (28/2/2018).

 

Sebelumnya, ada tiga nama yang diisukan menjadi Kepala BNN adalah Kalemdikpol Polri Komjen Moechgiyarto, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Deputi Penindakan KPK Irjen Heru Winarko. Jokowi sudah menerima masukan dari pihak terkait, seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, soal pengganti Buwas.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos