98 Klub Ikut Turnamen Bola Voli Piala Bupati Pringsewu

img
Bupati Sujadi membuka Open Turnamen Bola Voli Piala Bupati Pringsewu Tahun 2018

Harianmomentum.com--Sebanyak 98 klub mengikuti kejuaraan terbuka (open turnamen) bola voli Pila Bupati Pringsewu 2018.

 

Open turnamen itu rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke 9 Kabupaten Pringsewu.

 

Open turnamen yang berlangsung di lapangan voli kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat itu dibuka Bupati Pringsewu Sujadi, Jumat (2/3) dan akan berlangsung hingga 12 Maret mendatang. 

 

Peserta open turnamen terbagi dua kategori: 64 klub putra dan 34 klub putri, berasal dari Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus. Format pertandingan menggunakan sistem gugur.

 

Bupati Sujadi dalam sambutannya meminta open turnamen tersebut dijadikan agenda rutin setiap tahun. 

 

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan baru pertama kali digelar di Pringsewu. Karena itu, saya berharap ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, memperebukan piala bergilir Bupati Pringsewu,” pintanya.

      

Menurut bupati, dengan menjadikan open turnamen itu sebagai agenda rutin, dapat mempermudah proses penjaringan atlet berbakat. 

 

“Dari turnamen ini kita berharap dapat menjaring atlet-atlet berbakat untuk dipersiapkan turun pada even-even yang lebih bergengsi, seperti pekan olahraga provinsi dan pekan olahraga nasional,” terangnya.

   

Dia juga meminta, seluruh elemen terkait dan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mendukung suksesnya pelaksanaan even-event olahraga di kabupaten setempat. 

 

“Saya yakin, jika semua elemen termasuk OPD mendukung secara maksimal, even-even olahraga, Pringsewu bisa menjadi lumbung atlet berprestasi di Lampung,” harapnya.

 

Ketua panitia open turnamen tersebut Hendrid mengatakan, gagasan menggelar kejuaran bola voli itu dicetuskan oleh para kepala OPD dan aparatur sipil negara (ASN) yang rutin berolahraga setiap hari Jumat.

 

“Bisanya setiap hari Jumat, sejumlah kepala OPD dan ASN memanfaatkan lapangan pemkab ini, untuk bermain voli. Dari situ  muncul ide membuat turnamen, sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke 9 Kabupaten Pringsewu,” tuturnya.

 

Menurut dia, open turnamen itu terlaksana berkat kerja sama sejumlah pihak: Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata, Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pringsewu dahn PT. Bank Lampung cabang setempat. (lis)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos