MTQ ke 9, Momentum Kebersamaan Masyarakat di Tulangbawang Barat

img
Bupati Umar Ahmad bersama Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo memberikan piala bergilir kepada Camat Tulangbawang Tengah./Ferki

Harianmomentum.com--Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 9 tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat ini merupakan momentum kebersamaan masyarakat di wilayah setempat.

 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke 9 di Masjid Agung Nurul Huda, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (20/3) malam.

 

Menurut dia, meskipun pelaksanaan MTQ kali ke-9 saat ini berlangsung dalam suasana yang kurang memungkinkan akibat hujan dan angin lebat, namun kegiatan tersebut merupakan salah satu cermin dari kuatnya rasa kebersamaan yang selama ini terbangun di Pemkab Tubaba.?

 

"Alhamdulillah, meski diguyur hujan lebat dan angin kencang malam puncak MTQ dan dalam situasi keterbatasan ini berjalan dengan hikmat dan lancar," kata dia.

 

Ia menambahkan, MTQ ini merupakan agenda rutin umat Islam yang diselenggarakan mulai dari tingkat kampung, tiyuh (desa), kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional.

 

"Kegiatan MTQ menjadi wahana untuk melakukan pengkajian, pendalaman, dan pemahaman atas isi kandungan kitab Suci Al-Quran," jelasnya.

 

Tidak hanya itu, kegiatan MTQ ini juga menjadi wujud nyata apresiasi dan kecintaan kita atas keberadaa?n Al-Quran yang merupakan kumpulan wahyu dari Allah SWT.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Umar Ahmad diwakili Kapolres Tuba memberikan piala bergilir kepada Camat Tulangbawang Tengah.

 

Ia berharap, kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan bisa mengentaskan buta aksara Al-Quran, sekaligus dapat menjadi siar agama Islam di daerah itu.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos