BI Gandeng BMPD Lampung Gelar Donor Darah

img
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan BI Kantor Perwakilan Lampung dan BMPD Lampung. Foto:ira

Harianmomentum.com--Bank Indonesia KPW Provinsi Lampung bekerjasama sengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung menggelar kegiatan donor darah.

 

Kegiatan yang diikuti ratusan bangkir dan masyarakat sekitar dilaksanakan di Kantor Bank Indonesia KPW Lampung, Rabu (21/3/2018).

 

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan solidaritas dan mempererat silaturahmi antar pegawai bank dan Bank Indonesia. Untuk itu pihaknya menargetkan 300 kantung darah dalam agenda tersebut.

 

"Masyarakat juga bisa semakin sehat jika melakukan donor darah secara rutin, dua bulan sekali pun bisa," imbuhnya.

 

Selanjutnya, Budi berharap dengan terselenggaranya donor darah ini juga dapat sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa donor darah adalah kegiatan yang keren dan dapat dijadikan gaya hidup.

 

Budi mengatakan, donor darah tidak hanya menyumbangkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan nantinya, juga dapat menyehatkan badan pendonor itu sendiri.

 

Ia juga mengajak para generasi muda untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan melalui aksi donor darah.

 

"Kami harap anak muda di Lampung bisa semakin peduli terhadap sesama untuk mendonorkan darahnya," kata dia.

 

Budi menambahkan, kegiatan ini menunjukkan bahwa perbankan tidak hanya melakukan program-program yang berorientasi bisnis tapi juga program sosial yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

 

BMPD maupun Bank Indonesia memiliki program sosial kemasyarakatan mulai dari donor darah, pasar murah dan bakti sosial pada momen-momen yang sudah ditentukan.

 

Dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa perbankan peduli kepada masyarakat yang kurang beruntung dari sisi kesehatan maupun yang lainnya.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos