Pemkot Metro Siapkan 'Reward' Ratusan Juta

img
Wali Kota Metro A Pairin membuka pemusatan pelatihan peserta MTQ Kota Metro yang akan berlaga di tingkat Provinsi Lampung./Opie

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberikan reward atau penghargaan kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) setempat yang meraih juara di tingkat Provinsi Lampung ke 46 pada 26 April - 1 Mei mendatang.

 

"Sudah kita anggarkan dana sebesar Rp460 juta untuk memberikan reward bagi peserta yang mendapat juara. Ini untuk memotivasi kafilah kita supaya bisa meraih prestasi," ujar Wali Kota Metro Achmad Pairin usai membuka Training Centre (pemusatan latihan) kafilah MTQ Kota Metro, Jumat (23/3).

 

Ia mengatakan, untuk peserta yang mendapat juara satu akan mendapatkan reward sebesar Rp15 juta, juara dua Rp12 juta dan juara tiga sebesar Rp10 juta. Kemudian, untuk pelatih bagi peserta berorestasi akan mendapat reward sebesar Rp53 juta.

 

"Para pelatih juga akan mendapatkan reward. Ini supaya mereka lebih semangat lagi dalam membimbing calon-calon pemenang ini," katanya.

 

Ia melanjutkan, kafilah Kota Metro yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Lampung ke 46 berjumlah 34 orang.

 

"Peserta MTQ kita asli dari Kota Metro. Kalau jumlahnya ada 34 terbagi dalam masing-masing cabang," paparnya.

 

Pihaknya berharap kafilah Kota Metro bisa meraih prestasi. Minimal, prestasi tersebut lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

"Saya tidak target mereka juara umum atau peringkat berapa. Yang pasti harus lebih baik dari tahun sebelumnya," pintanya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos