Malam Ini, Rakor Gubernur Dihadiri 10 Provinsi

img
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo TIK) Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Rapat Kerja (Raker) Gubernur Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVIII tahun 2018.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo TIK) Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra mengatakan, Raker Gubernur FKD MPU dihadiri 10 provinsi anggota FKD-MPU yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Lampung.


Raker Gubernur FKD MPU dimulai malam ini, pukul 19.00 di Swiss Bell Hotel Bandarlampung. Acara akan dibuka oleh Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Diawali dengan makan malam bersama, ujar Chrisna, Selasa (27/03/2018).


Chrisna, sapaan akrabnya, menjelaskan kegiatan MPU tahun ini mengambil tema `Meningkatkan efektifitas dan efesiensi program kerjasama melalui konektifitas dan integrasi data provinsi anggota MPU`.


"Disana ada juga pokok bahasan kerjasama di bidang pariwisata, ekonomi dan budaya yang perlu di kembangkan melalui forum ini," kata dia.


Dia menambahkan, perwakilan tiga kementerian Kabinet Kerja dijadwalkan hadir sebagai narasumber. Ketiganya ialah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Pariwisata.


“Topik pembahasan, yakni Kerja Sama penyelesaian Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Penyediaan Informasi Pangan dan Pengendalian Inflasi Daerah, dan Pembentukan MPU Tourism-Trade-Investment-Center Jakarta,” tutupnya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos