Pemkab Waykanan Pilih Duta Cilik

img
Bersama peserta "Duta Cilik" Waykanan.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan menggelar ajang pemilihan "Duta Cilik" dalam rangka memperingati HUT ke-18 daerah setempat. 

 

"Melatih dan mengenali potensi anak sejak dini menjadi kewajiban agar dapat mendukung kemajuan maupun pengembangan masa depan," kata ketua TP-PKK Kabupaten Waykanan Hj Dessy Afriyanti Adipati di Gedung Serba Guna Bumi Ragom, Selasa (18/4).

 

Dessy mengatakan tepat tanggal 27 April mendatang, Kabupaten Waykanan "Bumi Ramik Ragom" akan memasuki usia yang ke-18. "Momentum tersebut menjadi ajang untuk kita semua, khususnya kita sebagai orang tua untuk melihat sejauh mana perkembangan khususnya pendidikan terhadap anak-anak kita di kabupaten ini," kata dia.

 

Ia melanjutkan, pemilihan duta cilik Waykanan yang diselenggarakan merupakan ajang pencarian bakat dan juga menjadi wahana bagi anak-anak untuk melatih keberanian untuk tampil dimuka umum.

 

Selain itu, ia menambahkan, kegiatan itu juga untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak-anak hingga dewasa nanti.

 

"Kita tahu dengan mengikuti ajang ini dampak positif banyak yang anak-anak kita dapatkan seperti pengalaman baru, keberanian, kepercayaan diri serta teman-teman yang baru," ujarnya. 

 

Untuk itu, ia mengimbau agar kita kegiatan-kegiatan seperti ini lebih di tingkatkan lagi agar anak-anak kita mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan seluruh potensi dan kemampuannya.

 

Pada kesempatan itu, Dessy Afriyanti Adipati, menyampaikan apresisasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Kepada Dewan Juri Dessy Afriyanti Adipati mengharapkan agar benar-benar memberikan penilaian yang objektif kepada seluruh peserta, sehingga siapapun yang terpilih sebagai pemenang nantinya memang benar-benar layak dan pantas. (Red/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos