Via Vallen ‘Hipnotis’ Ribuan Warga Lampung Selatan

img
Pedangdut Via Vallen saat mengisi kegiatan kampanye dalam bentuk lain Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan./ist

Harianmomentum.com--Via Vallen 'hipnotis' ribuan warga Lampung Selatan di konser musik Via Vallen bersama Arinal-Nunik di Lapangan Jatimulyo, Jatiagung, Lampung Selatan, Minggu (01/04/2018).

 

Pedangdut asal Kota Surabaya ini langsung membuat histeris ribuan warga yang memadati lapangan Jatimulyo. 'Kerinduan' Vianisty (sebutan penggemar Via Vallen) dan warga Lampung yang hadir sejak siang seolah terobati.

 

Tak butuh waktu lama, lewat tembang 'Jaran Goyang, Bojo Galak' dan disusul lagu lain, dara yang terkenal lewat lagu 'Sayang' itu langsung menyapa dan menghibur ribuan warga yang rela berdesakan itu.

 

Via Vallen yang mengenakan kaos putih bergambar Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal-Nunik, Rakyat Lampung Berjaya dan mengenakan jeans putih mampu membuat ribuan warga yang hadir bernyanyi dan berjoget dengan tertib.

 

Beberapa kali Via Vallen mengajak warga dan mengacungkan tiga jari sebagai bentuk dukungan pada Arinal-Nunik.

"27 Juni jangan lupa coblos nomor 3," ajak Via Vallen.

 

Paslon Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) telah berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Lampung melalui sembilan program.

 

"Ada 9 program prioritas saya, pertama saya ingin tingkatkan ekonomi kerakyatan dan ciptakan lapanan kerja," kata dia.

 

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu mengatakan, sebanyak 70 persen penduduk Lampung tinggal di desa dan bekerja sebagai petani.

 

"Artinya sebagian besar warga kita petani. Saya ingin percepat proses usaha tani segera dinikmati," kata dia.

 

Mantan Sekdaprov Lampung itu menuturkan, saat ini petani menghadapi musim tanam dan bibitnya kurang baik, kurang berkualitas, pun berdampak pada hasil pertumbuhannya susah, seperti pertumbuhan yang kurang merata.

 

 "Kemudian pupuk yang sulit didapat. Dari tahun ke tahun dua kali tanam dan panen, kok pupuk susah. Arinal akan pastikan tidak adalagi sulit benih dan pupuk. Kalau pupuk dan benih mudah Insya Allah hasilnya dua kali lipat. Kemudian pasca panennya bisa menguntungkan petani. Saat ini hasil panennya murah," ujarnya. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos