Idham Samawi: Pilgub Indikator Pilpres 2019 di Lampung

img
Kepala Bidang (Kabid) Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Idham Samawi (depan)./Aji

Harianmomentum.com--Kepala Bidang (Kabid) Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Idham Samawi menegaskan pelaksanaan Pemilihan gubernur (Pilgub) merupakan indikator Pilpres 2019 di Provinsi Lampung.

 

"Jadi, kalau pasangan Herman HN-Sutono menang Pilgub Lampung, maka memenangkan Pilpres diprediksi akan lebih mudah," kata Idham pada rapat koordinasi (Rakor) Konsolidasi dan Sosialisasi Cagub-Cawagub Lampung di DPC PDIP Bandarlampung, Senin (2/4).

 

Menurut dia, upaya pemenangan akan berjalan lancar apabila seluruh kader dapat bekerjasama dan bergerak cepat dengan turun ke masyarakat guna menyosialisasikan calon yang diusung.

 

"Jangan hanya diam saja, sebagai kader harus dapat berupaya maksimal sehingga pemenangan dapat diraih maksimal," kata Idham.

 

Dia menjelaskan, tekad PDIP memenangkan Herman HN-Sutono sudah bulat dengan dilandasi program yang dinilai jelas dan telah terbukti seperti pendidikan, kesehatan gratis dan perbaikan infrakstruktur.

 

"Sejak Herman HN menjabat sebagai Wali Kota Bandarlampung, dia (Herman) berhasil memberikan pendidikan dan kesehatan gratis, lalu perbaikan dan pembangunan," imbuhnya.

 

Selain itu, tujuan lainnya yakni jika Herman HN-Sutono memenangkan Pilgub,  maka untuk mengsuskseskan Pilpres 2019 diprediksi akan mudah.

 

"Kalau Pilgub saja memang, nantinya suara Bapak Joko Widodo di Lampung juga akan banyak," tandasnya.(aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos