Forum DAS Siapkan Lokakarya Solusi Banjir di Lampung

img
Rapat Forus DAS di Universitas Lampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Lampung menyiapkan Lokakarya Analisis dan Solusi Banjir Provinsi Lampung. 


Hal ini menjadi bahasan dalam Rapat Koordinasi Forum DAS Lampung di Ruang Rapat Dekanat Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Selasa (3/4).


Ketua Forum DAS Provinsi Lampung yang juga Dekan Fakultas Pertanian Unila Irwan Sukri Banuwa memimpin rapat yang diikuti oleh unsur Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Balai Pengelolaan DAS Way Seputih Way Sekampung, dan Fakultas Pertanian Unila. Ini merupakan kegiatan yang memaparkan bencana banjir beberapa waktu lalu di Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tulangbawang. 


Narasumber lokakarya diharapkan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, UPT Kementerian PUPR, BMKG juga Satuan Kerja di Pemerintahan Provinsi Lampung. Juga akan melibatkan legislatif, akademisi, lembaga profesi, NGO, serta Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Lampung. 


"Hasil lokakarya menjadi masukan bagi Pemerintah Provinsi Lampung, sesuai amanat pembentukan Forum DAS oleh Gubernur Lampung berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung nomor G/234 /V.23/HK /2017," ungkap Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung yang juga Penasihat Forum DAS Provinsi Lampung Syaiful Bachri. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos