Arinal: Hasil Pertanian Lampung Jadi Unggulan Nasional

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) saat panen bersama warga./ist

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan hasil komoditas pertanian Lampung harus menjadi unggulan nasional, sehingga perlu meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil usaha tani.


“Saya berkomitmen akan meningkatkan kualitas padi dan prekonomian para petani, melalui Kartu Tani Berjaya kita mudahkan petani mendapatkan pupuk dengan kualitas terbaik serta sampai tepat waktu,” kata dia di Bandarlampung, Kamis (5/4).

Sektor pertanian di Lampung harus menjadi unggulan nasional, karena wilayah ini mempunyai potensi yang baik untuk dikembangkan.

"Lampung harus menjadi lumbung pagan nasional. Bersama Mba Nunik (Chusnunia) calon wakil gubernur Lampung, saya berkomitmen bahwa Lampung mampu mencukupi semua kebutuhan dan bebas impor," katanya.

Menurut Arinal, semua itu dimungkinkan karena memiliki sarana dan prasarana yang mendukung. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan harapan Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

“Saya juga berkomitmen untuk melakukan kerjasama di bidang pertanian dengan Pemerintah DKI Jakarta, dalam proses penjualan hasil tani di Lampung,” ujar calon kepala daerah nomor urut tiga.

Hal itupun dilakukan guna memberikan kepastian harga kepada petani agar pertanian di Lampung dapat maju dan mendapatkan kepastian harga yang tinggi dan 'continyu' berkelanjutan.

Melalui program Kartu Tani Berjaya dirinya siap memberikan bantuan modal bagi petani senilai Rp20 juta, dengan program yang fokus pada sektor pertanian mari bersama-sama wujudkan itu semua. Kualitas pertanian pun bisa lebih baik dan tentunya perubahan ekonomi para petani pun dapat terasa dengan baik.

Selain itu, dirinya juga ingin kembali membuat lada Lampung berjaya, mari bersama-sama mengembalikan kejayaan lada di Lampung yang sudah menjadi kejayaan sejak dulu.

“Jika terpilih akan memberikan pemerataan kesejahterakan kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” ucapnya.

Semua itu membutuhkan dukungan semua pihak khususnya masyarakat Lampung. "Oleh sebab itu, jangan lupa pada tanggal 27 Juni pilih nomor urut tiga yang perduli terhadap pertanian, Arinal Djunaidi-Chusnunia Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," katanya. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos