Plt Bupati Lamtim Serahkan Dana Pembinaan Atlet Berprestasi

img
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama para atlet dan pelatih peraih medali Porprov Lampung Tahun 2017.

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menyerahkan dana pembinaan kepada para atlet dan pelatih berprestasi. Penyerahan dana pembinaan itu berlangsung di Gedung Islamic Centre kabupaten setempat, di Kecamatan Sukadana, Jumat (6/4). 


Mereka yang menerima dana pembinaan itu adalah para atlet dan pelatih peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung tahun 2017 lalu.  

 

Zaiful mengatakan, bidang olahraga menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamtim. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan prestasi para atlet. Salah satunya dengan menggelar pekan olahraga kabupaten (porkab). 

"Tujuan porkab bukan semata mengejar prestasi jangka pendek. Lebih luas adalah saran penjaringan dan pembinaan bibit atlet berbakat. Dari porkab ini, kita berharap mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang kelak dapat dibina untuk meraih prestasi di level yang lebih tingggi,” kata Zaiful.

 

Dia berharap, dana pembinaan yang diberikan Pemkab Lamtim, dapat menjadi motivasi para atlet, pelatih untuk terus memajukan dunia olahraga dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.

 

Di tempat sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamtim Merah Juansah mengatakan, dana pembinaan untuk atlet dan pelatih berprestasi itu bersumber dari APBD kabupaten setempat tahun 2018.

 

Untuk atlet peraih medali emas kategori perorangan mendapatkan dana pembinaan Rp15 juta. Peraih medali emas cabang olahraga beregu (volly putra) mendapat Rp20 juta.

 

Peraih medali perak perorangan Rp10 juta, medali perak beregu (sepakbola) Rp12,5 juta. Medali perunggu perorangan Rp5 juta dan medali perunggu beregu (volly putra) Rp7,5 juta. 

“Untuk pelatih peraih medali emas Rp3 juta, medali perak Rp2 juta dan medali perunggu satu juta,” ungkapnya. (arf)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos