Ridho-Bachtiar Janji Tingkatkan IPM Lampung

img
Paslon nomor urut satu, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri di debat publik Pilgub Lampung 2018./ist

Harianmomentum.com--Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri berjanji akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut disampaikan dalam penyampaian visi dan misi Debat Publik Pilgub Lampung 2018 di Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (7/4) malam.

 

Pasangan nomor urut satu M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri juga menyebutkan akan meneruskan program-programnya terdahulu.

 

"IPM Lampung pada urutan peringkat 25 di tahun 2015. Kini kita jadi peringkat 11 di tahun 2018 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia," kata Rihdo.

 

Dia melanjutkan, bahwa memang IPM Lampung terendah di pulau Sumatera, tapi dari tahun 2014 sampai 2017 terus mengalami peningkatan, yakni dari 66,4 persen menjadi 67,65 persen.

 

"Selama tiga tahun kepemimpinan kami, ada penurunan kemiskinan yang signifikan. Selama ini Provinsi Lampung berada di peringkat ketiga termiskin di Pulau Sumatera. Alhamdulillah untuk pertama kalinya, dalam tiga tahun ini (kepemimpinannya) kita turun satu peringkat, keluar dari tiga besar termiskin di Pulau Sumatera. Kini Sumatera Selatan yang naik di atas kita," terangnya.

 

Ridho juga menyampaikan, bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya, pihaknya terus melakukan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Untuk itu, bila ia terpilih pada periode berikutnya, Ridho-Bachtiar akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang telah dimulainya.

 

"Insya Allah yang menjadi prioritas infrastruktur kami di tahun 2019, 100 persen infrastruktur jalan kita mantap," ungkapnya.

 

Untuk diketahui, bahwa pada segmen penyampaian visi dan misi para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dibatasi waktu hanya tiga menit. Diawali dari pasangan nomor urut 1, 2, 3 dan 4.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos