Debat Publik, Arinal-Nunik Kedepankan Pembangunan Ekonomi Kreatif

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim./Agung DW

Harianmomentum.com--Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) mengedepankan pembangunan ekonomi kreatif demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut disampaikan Pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga, di debat publik sesi 1 Pilgub Lampung 2018, Novotel Bandarlampung, Sabtu (06/04) malam.

 

Saat moderator Juwendra Asdiansyah bertanya pada mereka, 'Ekonomi kreatif bisa mengurangi pengangguran, apa yang dilakukan jika anda (Arinal-Nunik) jadi gubernur mendorong untuk ekonomi kreatif?'.

 

Arinal mengatakan, ekonomi kreatif banyak sekali peluangnya, karena riset pertanian banyak yang tidak termanfaatkan, baik sisi pakaian, batik nantinya akan diteruskan.

 

Lalu pertanian ada bahan baku yang akan kita kembangkan untuk ekonomi kerakyatan," kata Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini.

 

Sementara Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan, ekonomi kreatif sangat menarik, namun saat ini Provinsi Lampung persoalan infrastuktur yang belum terselesaikan.

 

"Soal ekonomi kreatif nantinya akan kita anggaran dan alokasikan. Kita akan ciptakan, dorong ekonomi kreatif, sepeti sektor pariwisata. Kami akan kembangkan, dari wisata banyak yang kita kembangkan, seperti anak-anak muda bermain musik, kemudian festifal-festifal, agar kuliner dan lainnya hidup. Ini perlu anggaran, pendampingan dan pelatihan. Kita gabungkan yang belum terampil dan yang belum terampil agar terbuka lapangan usaha," kata Nunik. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos