Debat Publik, Nunik Inginkan Anak Muda Berkreasi

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim./Agung DW

Harianmomentum.com--Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga Chusnunia (Nunik) mendorong anak muda untuk terus berkreasi dan salah satu bentuk dukungannya adalah dengan memperbanyak kegiatan festival musik.

 

"Kami akan mendorong kreatifitas anak muda sehingga perlu adanya dukungan seperti pendampingan dan pelatihan maupun festifal musik," ujar Nunik pada Debat Kandidat Cagub-Cawagub Lampung di Novotel Bandarlampung, Sabtu (6/4) malam.

 

Menurut Nunik, ekonomi kreatif juga harus dikembangkan untuk mendorong sektor pariwisata. Sehingga perekonomian tumbuh, anak-anak muda terdorong berkreasi mengembangkan bakatnya bermain musik melalui festival.

 

"Pariwisata berkembang, wisata kuliner akan tumbuh, sehingga perekonomian Lampung akan maju dan masyarakatnya sejahtera," Nunik menjelaskan permintaan moderator Juwendra Asdiansyah tentang ekonomi kreatif bisa mengurangi pengangguran.

 

Nunik kembali menegaskan, untuk mengembangkan ekonomi kreatif, pemerintah provinsi akan mengalokasikan anggaran untuk pendampingan dan pelatinah. "Kita gabungkan yang belum terampil dan yang belum terampil agar terbuka lapangan usaha," kata Nunik.

 

Selain itu, warga dapat dilatih membuat souvenir, makanan atau kuliner.

 

"Apapun yang bisa laku dijual, pasti akan membuka lapangan pekerjaan. Maka ekonomi kreatif wajib didorong bagaimana warga kita tingkatkan kemampuannya," jelasnya.

 

Untuk itu, lanjut dia, perlu anggaran untuk pelatihan-pelatihan itu.

 

"Percuma kalau tidak dilakukan pendampingan, warga perlu pendampingan untuk bagaimana bisa punya ilmu dan keterampilan-keterampilan," terangnya.

 

Sementara pasangan Nunik, Cagub Lampung Arinal menjelaskan, banak peluang ekonomi kreatif di Lampung yang belum dikembangkan. Antara lain, kuliner dan industri pakaian. (rls/acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos