PT PP Siap Dukung Kepolisian Lancarkan Lalu Lintas JTTS

img
Humas PT PP Yus Yusuf memberikan penjelasan kepada Dirlantas Polda Kombes Pol. Kemas Abdul Yamin terkait kesiapan penggunaan JTTS untuk arus mudik lebaran tahun ini.

Harianmomentum.com--PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku pelaksana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, menyatakan siap mendukung Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mensukseskan pelaksanaan Operasi Krakatau Tahun 2018.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Humas PT PPYus Yusuf saat mendampingi Direktur Lalu Lintas  (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol. Kemas Ahmad Yamin meninjauan proyek pembangunan JTTS ruas Pelabuhan Bakauheni-Bakauheni Utara, Kamis (12/04).

"Kita siapkan semua yang dibutuhkan kepolisian. Kita buat imbauan berupa spanduk agar pengendara tidak salah arah. Misalkan yang akan menuju ke Kalianda, bisa keluar di Hatta atau di Sidomulyo," kata Yus pada harianmomentum.com. 

Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti kemacetan di jalur tol, pihak PT PP akan membuat u-turn atau segmen-segmen penyambung jalan untuk berputar arah.

"Kalau standarnya setiap 20 kilometer  harus ada u-turn, tetapi jika kondisi tol tersebut sudah seperti di Cipali, dibuat setiap 10 kilometer," terangnya.

Dari hasil tinjauan tersebut, untuk sementara masih ada beberapa lokasi yang menjadi kendala proses penyelesaian pembangunan JTTS pada ruas tersebut. Hal itu disebabkan kondisi cuaca yang tidak mendukung, seperti curah hujan yang tinggi. 

"Tadi di STA 10 daerah Buring, di STA 30 Desa Sukatani. Tadi bisa kita lihat sendiri bagaimana kondisi jalan tol, terutama yang di area yang masih timbunan tanah, agak becek sedikit," ungkapnya.

Dia menerangkan, panjang jalur JTTS yang menjadi tanggung jawab PT PP mencapai 39 kilometer sudah siap digunakan pada arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2018.

 

"Siap digunakan, bahkan yang sudah fix sekali dari Bakauheni sampai Hatta STA 8,11. Untuk Sidomulyo kita upayakan untuk bisa dilalui," terangnya. (bob)
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos