Nunik Meresmikan Ambulan Lazisnu di Lampung Timur

img
Cawagub nomor urut tiga, Chusnunia Chalim atau Nunik (kiri) menggunting pita sebagai tanda peresmian operasional dua ambulan Lazisnu Lampung Timur./Arif Fahri

Harianmomentum.com--Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim atau akrab disapa Nunik meresmikan peluncuran ambulan Lazisnu di Kabupaten Lampung Timur.

 

Ambulan itu merupakan hasil pembelian Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Timur, dan diresmikan untuk umum di Desa Purworejo Kecamatan Pasirsakti, Sabtu (14/4).

 

Dalam sambutannya, Nunik mengatakan ambulan tersebut dibeli dari dana yang dikumpulkan ibu-ibu pengajian mulai seribu sampai 10 ribu dari jemaah muslimat yang ada di Kecamatan Pasirsakti.

 

"Jumlahnya ada dua ambulan yang baru saja kita resmikan dan bukan dari dana APBD Maupun APBN melainkan dari sodaqoh jariah keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU)," ujarnya.

 

Nunik menambahkan dari Kecamatan Pasirsakti sudah bisa membeli dua mobil ambulan apalagi kalau se-Lampung Timur LAZISNU digerakan dan berjalan dengan baik. "Harapannya NU akan bisa mempunyai mobil ambulan lebih banyak lagi," ujarnya.

 

Mobil ini, diharapkan nantinya akan memberikan manfaat bagi warga dan digunakan untuk membantu warga Pasirsakti yang membutuhkan contohnya mengantar orang sakit dan mengantar warga yang mau melahirkan dan lain sebagainya.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos