Iwan Fals Ajak Anggota OI Aktif Tingkatkan Mutu Pendidikan

img
Iwan Fals hadir sebagai salah satu pembicara pada pembukaan Munas VI OI di Bandarlampung.

Harianmomentum--Iwan Fals mengajak seluruh  pengurus dan anggota komunitas Orang Indonesia (OI) di Lampung membantu pemerintah memajukan dunia pendidikan.

 

Hal tersebut disampaikan saat menjadi motivator pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VI OI di Aula  Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung, di Bandarlampung, Jumat (21/4).

 

Musisi legendaris Indonesia tersebut mengatakan OI punya peran penting  mengawal dan memajukan mutu pendidikan, khsusunya  di Provinsi Lampung. 

 

"Kalau prestasi pendidikan di Lampung bagus, maka akan jadi inspirasi buat Indonesia dan dunia tentunya," kata Iwan. 

 

Dia menerangkan, peran aktif  memajukan dunia pendidikan sejalan dengan lima  pilar dasar tujuan pembentukan OI. 

 

Dia melanjutkan, selain memajukan pendidikan, tujuan pembentukan OI: berperan aktif dalam bidang sosial, peningkatan prestasi olahraga, ahlaq dan niaga.

 

"Selain itu, teman-teman OI juga harus memiliki nilai-nilai kejujuran, prestasi, sopan santun dan pengendalian diri," terangnya.

 

Selain jajaran pengurus dari seluruh Indonesia, Muns VI OI juga dihadiri  perwakilan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan beberapa perguruan tinggi di Bandarlampung. 

 

Diakhir acara, Iwan Fals mengajak seluruh peserta munas menyanyikan  lagu berjudul  “Doa.”

 

Iwan Flas juga dijadwakan menggelar konser  di Lapangan Korpri, Kantor  Pemprov  Lampung. Konser tersebut merupakan rangkain pelaksanaan Munas VI OI di Bandarlampung.  (awd/mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos