Pol PP Tangkap 4 Anak Jalanan, 1 Orang Gila

img
Anak jalanan. (ilustrasi). Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Bandarlampung berhasil mengamankan empat anak jalanan (anjal) dan satu orang gila (orgil) dari sejumlah jalan yang berada di Kota Tapis Berseri. 


Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum (Tibum) Banpol PP Bandarlampung Jan Roma mengatakan, razia itu merupakan upaya menciptakan rasa keamanan ditengah lingkup masyarakat. 


"Ini kan tujuannya supaya masyarakat dapat merasakan rasa aman dari anjal dan orgil," ujarnya usai melalukan razia, Selasa (24/4/2018).


Razia tersebut didasari lantaran sering kali Banpol PP menerima laporan masyarakat tentang anjal dan orgoil yang dinilai membahayakan warga sekitar. 


"Surat juga sempat masuk ke kantor kami, mereka (masyarakat) meminta agar anjal dan orgil dapat diamankan," kata dia. 


Meski telah diamankan, namun Banpol PP hanya memanggil keluarga anjal untuk dimintai surat pernyataan. Untuk orgil,  Banpol PP bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) setempat untuk penanganan lebih lanjut. 


Sebelum razia itu bergulir terlebih dahulu Tim Banpol PP mengintai yang menemukan sekitar 10 anjal, namun yang berhasil ditangkap hanya empat anjal dan satu orgil. (aji).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos