Arinal-Nunik Siap Perjuangkan Martabat Perempuan di Lampung

img
Cagub Arinal Djunaidi dan Cawagub Chusnunia Chalim.

Harianmomentum.com--Separuh lebih perempuan menjadi penduduk Provinsi Lampung. Kehadiran Cawagub Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim (Nunik) diharapkan menjadi keterwakilan 'harapan' kaum perempuan.

 

"Inilah (Nunik) yang akan mengangkat harkat martabat perempuan. 52 persen suara kita perempuan," kata Cagub Lampung Arinal Djunaidi di sela konser musik bersama Band Wali di Lapangan Kalpataru, Beringinjaya, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (29/4).

 

Cagub Lampung nomor urut 3 ini berjanji, jika dipercaya menjadi gubernur akan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan yang murah dan berkuaiitas.

 

"Insya Allah jika saya terpilih (gubernur) akan tingkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, (memperbaiki) infrastuktur," ujar Arinal.

 

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini menuturkan, Kecamatan Kemiling wilayahnya berdekatan dengan hutan raya yang memiliki banyak potensi yang bisa digali.

 

"Yang tidak kalah penting di hutan raya akan kita ciptakan ekonomi kreatif, agar tidak mengundang tenaga kerja dari luar. Di sini banyak potensi," ucap Arinal.

 

Mantan Sekdaprov Lampung ini juga mengajak warga Bandarlampung khususnya untuk tidak tergoda dengan money politik menjelang pilgub 27 Juni mendatang.

 

"Kalo dikasih (sembako, uang) apa-apa ambil. Tapi pilih Arinal-Nunik ya," seru Arinal.

 

Mantan Kepala Dinas Pertanian ini menuturkan, jika dirinya dipercaya menjadi Gubernur Lampung, pihaknya akan memfasilitasi para anak muda dan ibu rumah tangga untuk diberi pelatihan yang dianggaran melalui APBD Provinsi Lampung.

 

"Pelatihan kreatifitas anak muda dan ibu-ibu kreatif yang dimulai dari Bandarlampung," ucap Arinal.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos