Ribuan Warga Padati Pembuatan E-KTP di PKOR Wayhalim

img
Ribuan warga antre menunggu giliran pembuatan E-KTP di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Ribuan warga memadati Hall A Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung, Kamis, 3 Mei 2018. 


Warga berbondong-bondong memanfaatkan program pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) cepat dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).


Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung bersama Disdukcapil kabupaten/kota pada 3-4 Mei 2018. Sedangkan 5 Mei 2018 adalah penyerahan atau pendistribusikan hasil cetak e-KTP.


Berdasarkan pantauan Harianmomentum.com, antrean warga menunggu giliran pembuatan e-KTP tampak membeludak. 


Sebelumnya, mereka harus mengambil nomor antrean dan mengisi formulir yang telah disediakan. Ketika tiba gilirannya, barulah mereka masuk ke dalam gedung Hall A. 


Petugas penjaga pintu tampak mengamankan dan memanggil beberapa nomor antrean. Sedangkan yang belum tiba giliran mesti menunggu di luar gedung.


Tidak hanya di Hall A, warga juga membeludak di Hall C, yaitu tempat pelayanan untuk pengaduan e-KTP yang belum jadi, namun telah rekaman. 


Selain itu, juga melayani pembuatan surat keterangan KTP sementara, penggantian KTP yang rusak atau hilang, penggantian data KTP, dan lain-lain.


Pelayanan istirahat pada pukul 12.00, dan akan berlanjut pada pukul 13.00-16.00 WIB. Bagi warga yang belum sempat hari ini, bisa datang pada esok hari dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos