Danyon: Prajurit Wajib Bebas Narkoba

img
Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 9 Marinir Letkol Marbudi Santosa menyematkan tanda kepada pembina dan perwakilan Tamtama Remaja. Foto: Robin

Harianmomentum--Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 9 Marinir Letkol Marbudi Santosa menegaskan prajurit wajib dan harus bebas dari keterlibatan kejahatan narkoba.

 

Hal tersebut dikatakan saat memberikan pengarahan pada kegiatan penerimaan dan pembekalan 10 Tamtama Remaja Angkatan XXXVI Gelombang I tahun 2016, di Lapangan Yonif 9 Marinir, Batumenyan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (25/4).  

 

"Prajurit remaja dan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir agar menjauhi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," kata dia. 

 

Menurut Letkol Marbudi, Korps Marinir tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapa saja yang terlibat dalam kejahatan penyalahgunaan narkoba, baik pengguna, pengedar atau bandar.

 

Orang nomor satu di Batalyon Infanteri 9 Marinir itu menjelaskan, hal tersebut merupakan proses yang harus dilalui dan sudah menjadi tradisi. 

 

Oleh sebab itu, kata dia mengharapkan, ini menjadi titik awal dari pembinaan kemampuan prajurit baru dalam lingkungan Yonif 9 Marinir.

 

“Saya berharap, prajurit remaja bisa menjadi ujung tombak Yonif 9 Marinir dan kekuatan baru yang dapat membantu tercapainya kesimbangan kekuatan dan komposisi di Batalyon ini,” ungkapnya. 

 

Kegiatan itu juga dihadiri Wadan Yonif 9 Marinir, Perwira Staf, Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 9 Marinir.(bin)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos