Tiga Menteri Dijadwalkan Hadiri Rakorwil Kadin Indonesia di Lampung

img
Ketua Umum Kadin Daerah Provinsi Lampung, Muhammad Khadafi.

Harianmomentum.com--Tiga Menteri Kabinet Kerja dijadwalkan menghadiri dan menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Wilayah Barat di Provinsi Lampung, 13-14 Mei 2018.

 

“Kehadiran tiga Menteri ini diharapkan dapat memberikan informasi pembangunan bagi anggota Kadin se Indonesia,” kata Ketua Umum Kadin Daerah Provinsi Lampung, Muhammad Khadafi, Jumat (11/5).

 

Ketiganya yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang akan memaparkan sektor infrastruktur di wilaya barat. Kemudian, Menteri Pertanian, A Amran Sulaiman yang akan memaparkan sektor pertanian dan perkebunan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang memaparkan perkembangan sektor energi dan sumber daya alam di wilayah barat.

 

Menurut dia, penunjukan Lampung sebagai tuan rumah merupakan kehormatan sekaligus peluang bagi pengusaha di Lampung untuk menangkap berbagai peluang bisnis dan saling tukar informasi.

"Ini menjadi momentum sinergitas antar pemerintah dengan pelaku usaha dalam menentukan arah kebijakan. Kita mengharapkan pengusaha daerah dapat ikut menopang pertumbuhan ekonomi nasional," kata Muhammad Khadafi.

 

Selain ketiga Menteri tersebut, Rakorwil juga dihadiri Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani dan Wakil Ketua Umum Kadin Anindya N Bakrie.

 

Selaku tuan rumah, Khadafi optimistis Rakorwil dapat berjalan lancar dan menghasilkan berbagai keputusan dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional.

 

"Pengusaha berbagai daerah akan hadir di Lampung. Ini tentu momen berharga untuk memperkenalkan potensi Lampung agar ikut menopang perekonomian nasional," kata Khadafi yang juga Rektor Universitas Malahayati itu.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos