Kurangi Angka Pengangguran, Arinal-Nunik Akan Permudah Investasi di Lampung

img
Cagub Arinal Djunaidi menyapa warga Panaragan Tulangbawang Barat.

Harianmomentum.com--Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) komitmen mengurangi angka penganggur dengan mempermudah masuknya investor untuk berinvestasi.

 

Alasannya, dengan mudahnya investor maka akan banyak membuka lapangan pekerjaan.

 

"Kita (Arinal-Nunik) akan permudah investasi agar membuka lapangan kerja. Kalo investasi belum maksimal," kata Cawagub Chusnunia Chalim di sela kampanye dalam bentuk lain berupa Konser Musik Via Vallen bersama Arinal-Nunik di Desa Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu (12/5).

 

Bupati Lampung Timur (nonaktif) ini mengatakan, nantinya anak muda akan dilatih keterampilan kerja sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya.

 

Kemudian, untuk lulusan SMA, Arinal-Nunik akan memberi pelatihan seperti merias pengantin dan lainnya, lalu untuk anak muda yang suka bermusik, akan dibina, dengan dibuatkan banyak festifal band.

 

"Festival di Tubabar, semua akan terlibat. Kita bantu alat musik seperti gitar, drumb," papar perempuan yang akrab disapa Nunik.

 

Ketua DPW PKB Lampung itu juga menuturkan, lebih separuh pemilih di Lampung adalah perempuan, Arinal kata dia, memberi kesempatan kepada kaum hawa untuk menjadi pemimpin.

 

"Kita (Arinal-Nunik) akan sering membuat festival agar Lampung terkenal positifnya. Perempaun dan laki-lakinya nanti akan kita diperhatikan," ucapnya.

 

Nunik juga menyoroti infrastruktur jalan Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang Barat yang belum mulus.

 

"Dalan provinsi sing rusak arep didandani (jalan provinsi yang rusak mau dibetulkan). Coblos nomor telu (tiga)," kata Nunik.

 

Sementara Cagub Arinal mengatakan, di Tubabar nantinya bisa dibuat pengembangan ekonomi kreatif seperti pembuatan telur asin dan lainnya.

 

"Tapi coblos nomor 3 pada tanggal 27 Juni mendatang. Kalo mau berubah bersama saya membangun Lampung," ungkap Arinal.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos