Bupati Pringsewu Apresiasi Kinerja DPRD

img
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pringsewu dengan agenda penyampaian hasil pembahasan LKPj Bupati Tahun Anggaran 2017.

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat paripurna, Selasa (15/5/2018).

 

Rapat paripurna tersebut mengagendakan penyampaian keputusan DPRD tentang hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawanha (LKPj) Bupati Pringsewu  ahun Anggaran 2017. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa didampingi Wakil Ketua  Stiyono itu, dihadiri 27 anggota.

 

Menanggapi hasil pembahasan DPRD terkait penyampaian LKPj tersebut, Bupati Sujadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas, pandangan, masukan yang diberikan anggota DPRD. 

 

Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif.

 

"Segala catatan, saran dan masukan yang telah disampaikan, berdasarkan kesimpulan hasil pembahasan LKPJ, menjadi penyemangat bagi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi. Hal ini kami pandang sebagai sesuatu yang positif," kata Sujadi.

 

Karena itu, dia meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pringsewu, mencermati berbagai masukan dari DPRD. Kemudian ditindaklanjuti pada program-program pembangunan di masa mendatang, secara sistematis, sesuai aturan yang berlaku.

 

"Selama tahun 2017 lalu, kita juga telah berhasil meraih prestasi diberbagai bidang pembangunan. Itu merupakan hasil kerja keras kita semua: kalangan eksekutif, maupun legislatif, termasuk jajaran yudikatif serta semua elemen masyarakay, sesuai dengan bidang tugas atau wewenangnya masing-masing," terangnya .

 

Dia menjelaskan, LKPj yang saat ini telah dievaluasi DPRD, pada dasarnya merupakan kecenderungan perkembangan dan dinamika kerja atau hasil kerja yang dicapai secara komulatif selama setahun terakhir. 

 

Semua itu mengacu pada arah kebijakan umum pemerintahan daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan, dan tugas umum pemerintahan.

 

"Dari laporan yang kami sampaikan tersebut, selain prestasi dan keberhasilan kinerja kami kuga menyadari masih banyak kinerja yang perlu ditingkatkan," ungkapnya. (lis)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos