Harga Bahan Pokok di Metro Stabil

img
Walikota Metro Achmad Pairin memantau stock dan harga kebutuhan bahan pokok

Harianmomentum.com--Menjelang bulan suci Rhamadan, harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dipastikan stabil dan mencukupi. Kepastian itu disampaikan  Walikota Metro Achmad Pairin, Selasa (15/5/2018).

 

"Saya tadi bersama pak wakil walikota dan kapolres monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar. Alhamdulillah ketersediaanya masih aman dan harganya juga masih stabil," kata Pairin pada harianmaomentum.com.

 

Di tempat sama Wakil Walikota Metro Djohan mengimbau para pedagang untuk lebih tertib dan bersaing secara sehat. Imbaun itu disampaikan menyusul banyaknya pedagang yang menjual jenis bahan kebutuhan yang sama. 

 

“Sekarang banyak pedanga di Pasar Kopindo menjual bahan kebutuhan yang sama, seperti daging ayam dan daging sapi. Akibatnya tingkat lakunya kurang ramai,” kata Djohan.

 

Dia berharap kedepan ada pemisahan pedagang, sesuai dengan jenis bahan kebutuhan yang dijual.

 

"Kalau bisa itu dikhususkan. Misal di Pasar Terminal khusus daging sapi, Mega Mall daging ayam. Lah, ini sana ada, di sini juga ada. Kalau mencar-mencar seperti ini, ya kurang ramai," terangnya. 

 

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik juga memastikan distribusi bahan pokok akan lancar hingga ke agen dan masyarakat. 

 

"Kan ada supply ada demand, tugas kita bagaimana bahan pokok itu sampai ke agen dan masyarakat," imbuhnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos