Tulangbawang Salurkan Insentif Bhabinkamtibmas dan Babinsa

img
Bupati Tulangbawang Winarti memparkan program pembangunan pada wartawan dalam salah satu kegiatan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mulai merealisasikan program pemberian insentif untuk para Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah setempat.

 

Pemberian insentif tersebut merupakan bagian dari program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dicanangkan Bupati Tulangbawang Winarti dan Wakil Bupati  Hendriwansyah.

 

Bupati Winarti mengatakan, besaran insentif yang diberikan kepada masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Rp300 ribu per bulan yang dibayarkan setiap empat bulan sekali.

 

“Kita sudah menyalurkan insentif untuk bulan Januari hingga April 2018 kepada 122 orang Babinsa dan 87 orang Bhabinkamtimbas se-Kabupaten Tulangbawang. Masing-masing menerima insentif Rp300 ribu per bulan,” kata bupati pada kontributor harianmomentum.com,  di sela kegiatan gotong royong dengan masyarakat, Sabtu (26/5).

 

Bupati menerangkan, program pemberian insentif tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah bekerja keras, menjaga suasan kondusif dan memberikan pembinaan pada masyarakat dalam berbagi bidang pembangunan.

 

“Semoga ke depan sinergisitas dan koordinasi antara masyarakat, pemerintah daerah dan para Bhabinkamtibmas serta Babinsa semakin erat. Sehingga pelaksanaan program pembangunan di Kabuapten Tulangbawang semakin maksimal, sesuai harapan masyarakat,” harapnya. (rhm)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos