Lampung Siapkan Kafilah Hadapi MTQ Nasional di Medan

img
Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mempersiapkan kafilah dan calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII yang akan dilaksanakan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Oktober mendatang.

 

Persiapan tersebut dilakukan dengan menggelar training center dan seleksi calon peserta. Kegiatan dibuka  Asisten Pemerintahandan Kesra Pemprov i Lampung Hery Suliyanto di Asrama Haji Provinsi Lampung, Jumat (1/6).

 

Hery mengatakan,  MTQ Nasional yang diagendakan pada 4 hingga 13 Oktober 2018 akan melombakan  tujuh cabang dan 23 golongan, diikuti  kontingen dari 34 Provinsi.

 

"Kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan tuntunan para peserta sesuai dengan golongannya masing-masing,  secara teori maupun praktek. Dari seleksi ini akan dipilih dan ditetapkan duta-duta Provinsi Lampung yang akan turun  pada event MTQ ke-27 tingkat nasional, Oktober mendatang," kata Hery.

 

Hery yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung, menyampaikan kepada calon peserta yang akan mengikuti seleksi, untuk mengikutinya dengan sebaik mungkin serta mengerahkan kemampuannya agar lolos dan untuk ikut dalam MTQ tingkat Nasional.

 

"Saya mengharapkan, kepada adik-adik sekalian, untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tunjukan kemampuan yang dimiliki serta yakinkan bahwa saudara mampu dan layak mewakili Provinsi Lampung untuk diikutsertakan dalam MTQ tingkat Nasional," kata Hery.

 

Harus serius untuk berjuang, agar bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung.

 

Hery pun berpesan kepada Tim Seleksi, untuk benar-benar melakukan penilaian secara objektif, sehingga dapat menghasilkan peserta yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan wawasan yang mempuni.

 

Ajarkan banyak strategi, berikan trik, evaluasi, sehingga peserta mampu memaksimalkan penampilannya.

 

"Kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih, para kafilah yang akan bertanding ada di tangan para pelatih, nanti hasilnya para peserta kita beri kepercayaan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara," papar dia.

 

Ia berharap para peserta yang terpilih bisa menorehkan prestasi terbaik untuk Lampung.

 

Para peserta yang mengikuti training center dan seleksi calon kafilah MTQ Nasional tersebut berjumlah 106 orang. Mereka terdiri dari: Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhoh, Mufassir-Mufassiroh.


Kemudian: Regu Fahmil Quran, Grup Syahril Quran, Khotot-Khototoh Terbaik I dan II MTQ ke- 46 tahun 2018 dan terbaik I MTQ ke-45 tingkat Provinsi Lampung tahun 2017.

 

Nantinya, peserta dengan nilai seleksi tertinggi akan langsung didaftarkan secara online kepada panitia melalui E-MTQ.


"Jika pendaftaran peserta tertolak oleh aplikasi karena validitas dokumen yang diserahkan, maka akan digantikan oleh peserta dengan nilai di bawahnya," pungkas Hery .(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos