Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Bakauheni

img
Kondisi arus mudik di Palabuhan Bakauheni Lampung Selatan pada Sabtu malam (9/6/2018). Foto: bob

Harianmomentum.com--Puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, diprediksi terjadi hari ini (Minggu 10 Juni 2018).

 

Pantauan harianmomentum.com di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (9/6) hingga pukul 21.30 WIB, arus mudik dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya mulai ramai, namun masih dalam kategori normal.

 

General Meanager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Anton Murdianto mengatakan, sejak Jumat (8/6) mulai ada peningkatan jumlah penumpang penyebarangan.

 

 “Masih normal, tapi sudah mulai meningkat. Kalau biasanya rata-rata 1.500 orang per hari, sekarang mulai meningkat sekitar dua ribu orang per hari. Kita perkirakan, besok puncaknya arus mudik,” kata Anton pada harianmomentum.com.

 

Dia melanjutkan, arus mudik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Banten masih didominasi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi: mobil dan sepeda motor.

 

“Ya pemudik yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni masih didominasi kendaraan pribadi,” terangnya.

 

Terpisah, Arif (42) pemudik asal Lahat, Sumatera Selatan mengatakan, sengaja memilih waktu perjalanan pada malah hari, untuk menghindari kemacetan. 

 

“Saya dan keluarga dari Lahat, mau ke Solo, Jawa Tengah. Sengaja berangkat malam, biar nggak macet.  Alhamdulillah masih lancar, belum macet,”  ungkapnya. (bob)




Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos