Ribuan Pemudik Bersepeda Motor Tiba di Bakauheni

img
Seribuan lebih pemudik bersepeda motor tiba di Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni pada MInggung pagi (10/6/2018)

Harianmomentum.com--Ribuan pemudik bersepeda motor dari Pulau Jawa telah menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

 

Berdasarkan data, pada Minggu pagi (10/6/2018) tercatat lebih kurang 1.500 pemudik bersepeda motor, tiba di Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni. 

 

"Ada 1.500 kendaraan roda dua yang baru turun dari kapal Dharma Rucita di dermaga VI ini," kata Revi petugas PT ASDP Cabang Bakauheni pada harianmomentum.com.

 

Rahmat (37) seoran pemudik mengaku sengaja lebih memilih perjalanan mudik menggunakan sepeda motor. Alasanya lebih hemat waktu dan biaya.

 

 "Kalau bawa motor bisa menghindari macet. Hemat waktu dan biaya. Memang lebih capek, tapi kalau rombongan berangkatnya, jadi ngka kerasa capek," kata Rahmat yang hendak mudik ke Kabupaten Tanggamus .

 

Sebelumnya, pada Minggu dini hari ratusan pemudik pejalan kaki dari Pulau Jawa juga tiba di Pelabuhan Bakauheni. 

 

Para pemudik itu ,tidak langsung melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing. Mereka lebih memilih beristirahat di ruang yang telah disiapkan PT ASDP cabang Bakauheni. “Sengaja istirahat di sini, aman dan nyaman, sambil menunggu pagi, baru kita lanjut  ke kampung,” kata Anwar (25).

 

Hal senada dikatakan Yati (40). Pemudik asal Purwokerto, Jawa Tengah yang hendak menuju Unit II Tulangbawang itu sengaja beristirahat  menunggu waktu pagi di Pelabuhan Bakauheni.


“Kalau malam begini, bus dari Terminal Rajabasa ke unit II sudah nggak ada lagi. Jadi lebih baik istirahat dulu di sini, nunggu pagi, baru lanjut lagi ke Rajabasa,” tuturnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos