Organda Tambah Armada Cegah Penumpukan di Bakauheni

img
Kepala Cabang Organda Cabang Bakauheni, Ivan Rizal .

Harianmomentum.com--Mengantisipasi banyaknya penumpang yang terlantar seperti tahun-tahun seberlumnya di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Cabang Bakauheni, Organda Cabang Bakauheni telah menyiapkan penambahan armada.

 

Kepala Cabang Organda Cabang Bakauheni, Ivan Rizal mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menyiapkan armada bus tambahan itu.

 

"Mengumpulkan info pejalan kaki, jadi bisa berkaca terkait lonjakan penumpang nantinya. Kita menyiapkan armada bantuan, Organda Provinsi 25 unit bus besar, dari Dishub Provinsi menyipakan 20 unit dan cadangan 5 unit," kata Ivan, Minggu (10/06) malam.

 

Untuk tambahan armada tersebut, rencananya akan mulai dioperasikan pada malam hari. Untuk tarifnya sendiri, sejak H-8 sampai dengan H+8 sudah deikenakan kenaikan pada kendaraan berAC maksimal 30 persen.

 

"Untuk kendaran non AC tidak ada kenaikan tarif. Jika nanti ditemukan ada oknum-oknum nakal, akan ada sanksi berupa pemberhentian trayeknya dari pihak provinsi," ujarnya.

 

Terkait dengan para pemudik yang lebih memilih bepergian pada malam hari, pihaknya juga berencana melakukan berbagai inovasi sesuai dengan arahan dari Kementerian agar pemudik juga bepergian pada siang hari.

 

"Ada rencana agar menarik para pemudik menggunakan angkutan pada siang hari, seperti diskon atau voucer. Misalkan jika berangkat pada siang hari tarif lebih murah, pada malam hari tarif lebih mahal, ini masih kita koordinasikan," pungkasnya.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos