Pilgub Lampung, Mukhlis Basri: Siapapun Terpilih Merupakan Pilihan Rakyat

img
Politisi PDIP Provinsi Lampung Mukhlis Basri menggunakan hak pilihnya di Pilgub Lampung./ist

Harianmomentum.com--Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mukhlis Basri menyatakan siapapun yang terpilih merupakan pilihan rakyat.

 

"Ke depan, kita juga harus mematuhinya sebagai pemimpin Lampung selama periode 2019--2024," kata Mukhlis Basri saat dihubungi dari Bandarlampung, usai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, Rabu (27/6).

 

Menurut dia, kita sebagai masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak terpecah belah akibat proses Pilkada itu.

 

"Perbedaan yang ada janganlah menjadi pemecah persatuan, tetapi dijadikan sebagai pemersatu sehingga provinsi yang kita cintai bisa semakin maju," ujarnya.

 

Ia juga berharap masing-masing pasangan calon kepala daerah baik gubernur ataupun bupati bisa melupakan persaingannya dan mau saling bekerja sama demi kesejahteraan dan kemajuan di Provinsi Lampung.

 

Menanggapi hasil quick count (hitung cepat) berbagai lembaga survei, Mukhlis mengatakan setiap pemilihan pasti akan ada yang kalan dan menang.

 

"Meskipun hasil hitung cepat sudah ada, namun kita masih harus menunggu ketetapan yang akan dikeluarkan oleh penyelenggara Pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung," kata dia.

 

Ia juga berharap masyarakat khususnya masing-masing pendukung calon kepala daerah bisa 'legowo' menghadapi hasilnya, agar tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan demi Provinsi Lampung.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos