Pesawaran Promosi Wisata Lewat Beach Fun Run

img
Bupati Dendi Ramadhona melepas star lomba marathon wisata bertajuk Pesawaran 5K Beach Fun Run

Harianmomentum.com--Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung untuk mempromosikan potensi wisata di daerah tersebut. Salah satunya melalui even olaraga.

Terkait hal tersebut, pemkab setempat menggelar lomba maraton bertajuk Pesawaran 5K Beach Fun Run, Sabtu (21/07). Lomba yang menempuh jarak 5 kilometer dari lokasi obyek wisata pantai Queen Artah menuju Pantai Mutun, Kecamatan Telukpandan itu diikuti ribuan peserta.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melepas start lomba marathon itu, berharap kunjungan wisata ke kabupaten setempat akan semakin  meningkat.

"Semoga melalui lomba marathon ini, kunjungan wisata ke Kabupaten Pesawaran akan semakin meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan obyek wisata," terangnya.

Menurut bupati, even tersebut akan dijadikan agenda rutin setiap tahun."Kita akan gelar lomba ini setiap tahun. Mudah-mudahan kedepan bisa disejajarkan levelnya dengan even serupa di tingkat nasional," kata bupati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Suranto mengatakan, Pesawaran Beach Fun Run merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program sport tourism atau olahrag wisata. Tujuannya, selain mempromosikan potensi wisata juga meningkat usah ekonomi kreatif masyarakat di kawasan obyek wisata.

"Semoga lewat even ini, akan semakin meningkat geliat usaha ekonomi kreatif masyarakat, sekaligus memperomosikan obyek wisat untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pesawaran," terangnya. (doy)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos