Pengelolaan Keuangan, Wabup Minta Aparatur Kedepankan Empat Prinsip

img
Pelatihan Siskeudes di Kabupaten Waykanan

Harianmomentum-- Aparatur kampung di Kabupaten Waykanan kembali diingatkan, agar senatiasa mengedepankan empat prinsip: partisipasi, akuntabilitas, transparansi dan keadilan dalam mengelola dana pembangunan di kampung masing-masing.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (wabup) Waykanan Edward Antony saat membuka Pelatihan Keuangan Desa Bagi Operator Kampung se-kabupaten setempat.  Acara yang diselenggarakan dinas pemberdayaan masyarakat itu berlangsung di SMA Negeri I Pakuanratu , Selasa (9/5).


Menurut wabup, untuk mempermudah dan meningkatkan efektifitas pengelolaan keuangan kampung, pemerintah telah menyiapkan Sistem Aplikasi Keuangan Desa (siskeudes). 

 

“Sistem siskeudes merupakan merupakan aplikasi berbasis teknologi informasi yang teritegrasi dengan baik.  Dengan sistem ini, pengelolaan keuangan kampung akan lebih efisiensi dan efektifit. Sehingga laporan keuangan kampung akan lebih transaparan, akuntabel dan tepat waktu, “ kata wabup.

 

Wabup berharap, seluruh peserta serius mengikuti dan memahami seluruh materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut. Sehingga dapat diterpakan dengan baik dalam pengelolaan keuangan di kampung masing-masing. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos